Heboh Kemunculan Buaya di Sungai Mempura, BBKSDA Riau Turunkan Tim

Heboh Kemunculan Buaya di Sungai Mempura, BBKSDA Riau Turunkan Tim
Ilustrasi -net

iniriau.com,SIAK - Seekor buaya muncul di Sungai Mempura yang merupakan anak Sungai Siak di Kelurahan Sungai Mempura, Kabupaten Siak. Informasinya satwa buas itu berukuran cukup besar, yaitu mencapai sekitar 3 meter.

Menanggapi itu Kepala Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Genman S Hasibuan mengaku pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah. Seperti menurunkan petugas BBKSDA Resort Siak ke lokasi
pekan lalu. 

"Kita sudah turunkan petugas ke lokasi pada Jumat pekan lalu. Namun selama petugas melakukan monitoring  satwa buaya tidak ditemukan atau tidak muncul," ungkap Genman, Kamis (16/11/2023).

Menurut Genman, kemunculan buaya di Sungai Mempura itu wajar Sajam sebab buaya tersebut berada habitatnya.

"Keberadaan buaya di Sungai Mempura itu memang pada habitat aslinya," jelas Genman. Kendati begitu dipaparkannya, tim akan kembali melakukan pemantauan pada esok hari.

Selain melakukan monitoring, Genman menjelaskan jika petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap waspada. Terutama berhati-hati dalam melakukan kegiatan di sekitar kemunculan buaya.

"Kami mengimbau masyarakat hati-hati dan tetap waspada, terutama saat beraktivitas di sungai, terlebih di sekitar lokasi kemunculan buaya," tutupnya.**
 


 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index