Sempat Nihil, Titik Panas Kembali Muncul di Riau

Sempat Nihil, Titik Panas Kembali Muncul di Riau
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Setelah sempat nihil beberapa hari, Selasa (31/10/2023) sore Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau kembali mendeteksi titik panas di Riau. Dimana titik panas tersebut tersebar di dua kabupaten.

Menurut Prakirawan BMKG Riau, Mia di Riau terdapat lima titik panas. Hotspot itu tersebar di dua kabupaten yaitu Inhu dan Inhil.

"Hotspot Riau terdeteksi lima titik. Tersebar di Kabupaten Indragiri Hulu empat titik dan Indragiri Hilir satu titik," ujarnya, Selasa (31/10/2023).

Sementara total hotspot di Pulau Sumatera mencapai 794 titik panas. Terbanyak masih Sumatera Selatan dengan 690 titik panas.

"Selain Sumsel ada juga di Bengkulu dua titik, Jambi 16 titik, Lampung 61 titik, Sumatera Barat empat titik, dan Bangka Belitung 16 titik," jelas Mia.

Sedangkan cuaca di Riau masih berpotensi hujan. Intensitasnya ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di sebagian wilayah setempat. Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari akan berlangsung pada malam hari. Lalu, hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.**
 


 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index