Sekolah Terbakar, Ratusan Murid SDN 83 Pekanbaru Mengungsi Belajar

Sekolah Terbakar, Ratusan Murid SDN 83 Pekanbaru Mengungsi Belajar
Kebakaran di SDN 83 Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Kebakaran yang menghanguskan delapan ruangan di SD Negeri 83 Pekanbaru Selasa (17/10) malam membuat proses belajar 500 murid di sekolah tersebut terganggu. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru terpaksa mengalihkan proses belajar mengajar 500 murid ke sekolah terdekat.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, sekitar 500 murid ditumpangkan ke SD negeri terdekat. Yaitu SD 29 dan 67. Mereka mengikuti proses belajar mengajar hingga gedung SD negeri 83 bisa ditempati kembali.

"Besok peserta didik yang ruangan belajar mereka terbakar sudah bisa mulai belajar. Untuk sementara kita tumpangkan ke SD 29 dan 67. Dekat Puskesmas Harapan Raya," kata Abdul Jamal, Rabu (18/10).

Akibat kebakaran tersebut menurut Jamal, delapan ruangan kelar terbakar. Sehingga untuk sementara ratusan murid SD negeri 83 ini bakal mengikuti proses belajar mengajar di sekolah baru dari siang hingga sore hari.

Api diduga berasal dari kabel listrik yang berada di luar sekolah. Api menjalar ke pohon hingga menyambar gedung sekolah.

"Jadi murid masuk siang. Yang parah dua ruang kelas, yang enam ruang lagi hanya atap dan plafon terbakar," pungkasnya.**
 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index