Hotspot di Riau Turun, dari 40 Kini Tersisa 27 Titik Panas

Hotspot di Riau Turun, dari 40 Kini Tersisa 27 Titik Panas
Ilustrasi karhutla (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU -  Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 1.739 titik panas (hotspot) di Sumatera. Titik panas tersebut tersebar di sembilan provinsi di Pulau Sumatera.

Menurut petugas BMKG Pekanbaru Anggun R, titik panas terbanyak di Sumatera Selatan (Sumsel) yang berjumlah 1.183 titik. Kemudian Lampung 188 titik dan Bangka Belitung 177 titik.

" Selanjutnya Jambi 111 titik, Sumatera Barat 34 titik, Bengkulu 17,Kepulauan Riau satu titik, dan Aceh satu titik," ujarnya Sabtu (14/10/2023).

Sementara di Riau turun dari hari sebelumnya yang mencapai 40 titik panas. Hari ini kini tersisa 27 titik panas yang tersebar di sejumlah kabupaten.

"Khusus di Riau, 27 titik hotspot itu berada di Kabupaten Rokan Hulu dua titik Kampar satu, dan Inhu 24 titik," jelasnya.

Untuk suhu udara dari pagi hingga malam hari di Kota Pekanbaru dan sekitarnya cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.**
 


 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index