Meski Diguyur Hujan, Ratusan Titik Panas Masih Membara di Riau

Meski Diguyur Hujan, Ratusan Titik Panas Masih Membara di Riau
Kebakaran lahan di Riau (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Meski sejumlah wilayah di Riau diguyur hujan Senin (9/10/2023) kemaren, namun tidak membuat titik panas sirna di Bumi Lancang Kuning. Terbukti Selasa (10/10/2023) ratusan hotspot masih membara di Riau.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi sebanyak 163 titik panas di Riau, Selasa (10/10/2023). Bahkan Riau kedua terbanyak di Sumatera. 

"Di Sumatera ada 630 titik panas. Paling banyak di Sumatera Selatan 378 titik, Riau 163 titik. Jambi 34 titik titik, Lampung 32 titik, dan Sumatera Barat 12 titik. Kemudian Bengkulu satu titik, , Sumatera Utara satu titik, Kepulauan Riau empat titik, dan Bangka Belitung lima titik," jelas Anggun, Prakirawan BMKG Pekanbaru, Selasa (10/10/2023) pagi.
 

Sedangkan hotspot Riau 163 titik, tersebar paling banyak di Kabupaten Indragiri Hulu 145 titik. Lalu Bengkalis dua titik, dan Kuantan Singingi dua titik.

"Selanjutnya Pelalawan enam titik, Rokan Hilir satu titik, Siak empat titik, dan Indragiri Hilir tiga titik,"ungkapnya.

BMKG merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Selasa (10/10/2023). Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat. Hujan sudah mengguyur Riau pada pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index