Hotspot di Riau Membludak Hingga 220, Terbanyak Inhu Sumbang 182 Titik

Hotspot di Riau Membludak Hingga 220, Terbanyak Inhu Sumbang 182 Titik
Ilustrasi karhutla (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Titik panas di Riau makin mengkhawatirkan. Senin (9/10/2023) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru mendeteksi sebanyak 220 titik panas tersebar di Provinsi Riau.

Menurut Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Bibin Sulianto titik panas tersebut tersebar di delapan kabupaten. Dimana penyumbang terbanyak Kabupaten Indragiri Hulu dengan 182 titik.

"Kemudian Kabupaten Indragiri Hilir dengan 15 titik, Kuantan Singingi sembilan titik, Pelalawan delapan titik, Bengkalis dan Kampar masing-masing dua titik," katanya.

Kemudian, untuk titik panas lainnya berada di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Siak, dengan masing-masing sebanyak satu titik.

Prakiraan cuaca Riau pada pagi hari berpotensi terjadi udara kabur ditambah hujan ringan bersifat lokal di sebagian Kabupaten Rokan Hulu.Sedangkan malam hari ada potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kota Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis.

"Selanjutnya pada ada dini hari diperkirakan berpotensi hujan ringan di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti dan Bengkalis," ungkapnya.**
 


 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index