BMKG Temukan 21 Titik Panas di Riau, Terbanyak Kampar

BMKG Temukan 21 Titik Panas di Riau, Terbanyak Kampar
Ilustrasi karhutla (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Titik panas di Pulau Sumatera masih tinggi. Selasa (3/10/2023) Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi jumlah hotspot di Pulau Sumatera terus meningkat jadi 882 titik.

Menurut Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya titik panas tersebut tersebar di delapan provinsi. Dimana titik panas terbanyak ada di Sumatera Selatan.

" Di Sumatera Selatan ada 706 titik, Lampung 76 titik, Babel 30 titik, Sumbar 22 titik, Jambi 17 titik. Kemudian Bengkulu delapan titik panas dan Sumut dua titik.

Untuk Riau ada 21 titik tersebar di tujuh kabupaten. Kabupaten Kampar lima titik, Rohil empat titik, dan Rohul tiga titik.

" Selanjutnya Inhil tiga titik, pelalawan tiga titik, Kuansing dua titik dan Inhu satu titik," tukasnya.

Sementara cuaca di wilayah Riau akan mengalami variasi  Selasa (3/10/2023).

Pagi hari akan dimulai dengan udara yang kabur-cerah berawan, dengan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di beberapa wilayah. Seperti Kabupaten Siak, Pelalawan, Inhu, Inhil dan Kepulauan Meranti.

Sore tiba, cuaca akan menjadi cerah berawan-berawan, meskipun masih ada potensi hujan ringan di beberapa daerah yang sama seperti pagi. Malam hari, cuaca tetap cerah berawan-berawan. Namun ada potensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah daerah. Rohil, Bengkalis dan Dumai.**
 


 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index