BMKG: Ada 853 titik Panas Membara di Sumatera

BMKG: Ada 853 titik Panas Membara di Sumatera
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU -  Titik panas di Sumatera terus meningkat. Dimana 
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru mendeteksi sebanyak 853 titik panas tersebar di Pulau Sumatera, Selasa (5/9/2023).

Menurut Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Bibin Sulianto ratusan titik ini tersebar di delapan provinsi. Jumlah terbanyak masih berada di Provinsi Sumatera Selatan 546 titik.

" Terbanyak Sumatera Selatan dengan 546 titik, kemudian disusul  Bangka Belitung sebanyak 93 titik,' ujar Bibin, Selasa (5/9/2023).
 

Selanjutnya Kemudian di Provinsi Lampung sebanyak 89 titik, Jambi 35 titik, Riau sebanyak 33 titik, Kepulauan Riau 28 titik dan Bengkulu 26 titik. 

Sementara di Riau ada 33 titik. Jumlah tersebut tersebar di empat kabupaten kota. Diantaranya Indragiri Hilir sebanyak 23 titik, Indragiri Hulu delapan titik.

" Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru masing-masing sebanyak satu titik," ucapnya.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca Riau pada pagi hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.
 

Pada siang hingga sore hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.
 

Kemudian untuk suhu udara Riau berasa pada 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 45 – 98 % dan angin yang berhembus dari arah Selatan - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.**
 


 


 


 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index