Hujan Turun, 261 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera

Hujan Turun, 261 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Ratusan Titik panas masih saja membara di Pulau Sumatera. Kamis (31/8/2023) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi 261 titik panas di Sumatera.

Menurut petugas BMKG Pekanbaru Moh Ibnu, titik panas terbanyak ada di Sumatera Selatan dengan 103 titik. Kemudian Lampung.

" Sumatera Selatan ada 103 titik. Kemudian Lampung 93 titik dan Bangka Belitung 51 titik. Selanjutnya  Jambi delapan titik,Bengkulu tiga titik, Sumatera Utara satu titik, dan Kepulauan Riau satu titik," ujar Moh Ibnu, Kamis (31/8/2023).

"Sedangkan Riau hanya ada satu titik, tepatnya di Kabupaten Kuantan Singingi," imbuhnya.

Sementara prakiraan cuaca, wilayah Riau masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.
Riau sejak pagi hingga siang hari dan akan kembali mengguyur Riau.

"Pada malam hingga dini hari. Kemudian, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ibnu.

Pagi hingga siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi. Kemudian berpotensi di Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Pelalawan, Siak dan Kota Pekanbaru. Sementara sore hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan.

"Malam hingga dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis. Kemudian, di Kabupaten Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," tutupnya.**

 

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index