Siposan Rimbo Taklukan Juara Bertahan 2022 Tuah Keramat Sialang Soko

Siposan Rimbo Taklukan Juara  Bertahan 2022 Tuah Keramat Sialang Soko
Jalur Siposan Rimbo menaklukan jalur Tuah Keramat Sialang Soko pada putaran pertama hari ke empat festival pacu jalur di Tepian Narosa (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING -  Jenderal bintang empat di tepian Narosa Jalur Siposan Rimbo dari Desa Pauh Angit Pangean, berhasil menaklukkan juara bertahan yaitu jalur Tuah Keramat Sialang Soko Desa Setako Raya Kabupaten Inhu. Siposan Rimbo menaklukan jalur Tuah Keramat Sialang Soko pada putaran pertama hari ke empat  festival pacu jalur tingkat nasional di tepian Narosa Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Sabtu (26/8/2023).

Siposan Rimbo mampu mencopot gelar juara pacu jalur Tepian Narosa yang dipegang Tuah Keramat Sialang Soko. Kemenangan ini bukan hal yang mudah bagi Siposan Rimbo untuk menundukkan perlawanan dari jalur rival beratnya itu.

Berdasarkan pantauan media kedua jalur ini terlihat berkali-kali gagal dilepas. Sepertinya ingin mencuri keadaan mulai dari pancang start. Baru pada pelepasan keempat kalinya, pacu jalur hilir ke-12 ini baru dinyatakan sah dilepas oleh panitia pancang pelepas

Sorak sorai dari penonton dan para pendukung kedua jalur ini bergema di arena perpacuan, karena kedua jalur ini merupakan hilir yang paling di tunggu-tunggu puluhan ribu penonton yang hadir pada hari ke empat ini.

"Siposan..., kayuaahh, " teriakan penonton memberikan dukungan pada Siposan Rimbo. Begitu juga dari para pendukung jalur Tuah Keramat Sialang Soko mereka berteriak Tuah Keramat....kayuaaah tinggalkan Siposan tuuuu..." Teriak para pendukung kedua jalur

Diketahui perpacuan kedua Jalur ini melambangkan perlombaan antar dua daerah. Antara Kabupaten Kuansing dan Inhu yang merupakan sama-sama pernah meraih juara di event paling bergengsi di Kuansing ini.

Jalur Siposan Rimbo pernah meraih empat kali juara dan menyemayamkan piala bergilir Menteri Pariwisata RI. Sementara Tuah Keramat Sialang Soko baru menyematkan satu kali gelar juara. Perpacuan jalur ditepian Narosa pada tahun 2022 yang lalu.**

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index