Jalur Singa Kuantan Berhasil Taklukkan Runner Up Festival Pacu Jalur Tahun 2022

Jalur Singa Kuantan Berhasil Taklukkan Runner Up Festival Pacu Jalur Tahun 2022
Jalur Singa Kuantan dari Desa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan kalahkan Jalur Toduang Biso Rimbo Pialo (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING - Jalur Singa Kuantan dari Desa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan yang merupakan salah satu  jalur andalan dari Kecamatan Hulu Kuantan berhasil memulangkan sang runner up ditepian Narosa tahun 2022 yang lalu yakni Jalur Toduang Biso Rimbo Pialo pada hari ketiga, Jumat (25/8/2023).

Sejumlah jalur yang menjadi unggulan harus pulang kandang pada hari ketiga pacu jalur di Tepian Narosa. Yaitu jalur Limbago Sati Rantau Kuantan harus pulang karena dikalahkan oleh jalur Cakaran Garuda Muda. Ratu Sialang kalah dari Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo, Buayo Danau kalah dari jalur Lintah jalang.

Kemudian Sang juara ditepian Narosa beberapa tahun lalu yakni Jalur Pandan Baiduri tahun ini harus mengakui kehebatan jalur andalan dari Kecamatan Hulu Kuantan yakni jalur Halilintar Gelombang Cahaya Putih. Sedangkan jalur Singa Ngarai harus menelan pil pahit setelah berhasil dikalahkan oleh jalur Lancang Kuning. Dan jalur Kilek Keramat Muara Lai tumbang di haluan Delima Indah.

Sedangkan jalur-jalur unggulan lain yang berhasil masuk hari ketiga adalah Langkah Siluman Buayo Danau, Siposan Rimbo, Pahlawan Kuantan, Bintang Emas, Sang Ratu Helmina, Palimo Olang Putie, Rajo Bujang, Tuah Keramat Bukit Embun, Tuah Keramat Sialang Soko, Batu Hijau, Alam Cahayo Tuah Nagoghi dan jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang.

Ketua Panitia Event Festival Pacu Jalur di tepian NarosaTeluk Kuantan, Aherson mengucapan selamat kepada seluruh jalur yang lolos di hari ketiga. Dirinya mengimbau kepada perwakilan yang menang untuk menghadiri acara pencabutan undian di Gedung Narosa, Sabtu (26/8) pukul 09:00 WIB

"Besok, perpacuan akan dilaksanakan dua putaran. Jalur yang menang putaran pertama, akan berpacu pada putaran kedua. Agar di hari final, kita tidak banyak menyisakan jalur lagi. Sehingga, untuk mencari urutan pemenang setiap jalur bisa berpacu," kata Aherson

Sekedar diketahui, memasuki hari keempat jalur yang tersisa dari masing masing kecamatan sebagai berikut, Kecamatan Hulu Kuantan sebanyak enam jalur, Kuantan Mudik tiga Jalur, Gunung Toar lima Jalur, Kuantan Tengah enam Jalur, Sentajo Raya tiga Jalur, Benai tiga Jalur, Kuantan Hilir dua Jalur, Pangean empat Jalur, Inuman dua Jalur, Cerenti empat Jalur dan  dari Kabupaten Inhu 11 Jalur.**

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index