Curah Hujan Berkurang, Ratusan Titik Panas Kembali Membara di Sumatera

Curah Hujan Berkurang, Ratusan Titik Panas Kembali Membara di Sumatera
Ilustrasi karhutla (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Intensitas hujan di Sumatera khususnya Provinsi Riau dua hari terakhir mulai berkurang. Hal ini membuat Pulau Sumatera kembali dikepung ratusan titik panas. Jumlah hotspot di Pulau Sumatera melonjak hingga 258 titik, Rabu (23/8/2023). Bahkan di Provinsi Riau terdeteksi delapan titik panas.
 

"Di Sumatera terdeteksi total 258 titik panas.  Terbanyak di Lampung 84 titik, Sumatera Selatan 66 titik, dan Bangka Belitung 79 titik. Kemudian Sumatera Utara empat titik, Jambi 13 titik, dan Bengkulu empat titik," ujar Sanya petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

Sedangkan di Riau terdapat delapan titik panas yang tersebar di lima kabupaten. Kabupaten Kampar satu titik, Kuantan Singingi dua titik, Siak satu titik, Indragiri Hulu tiga titik, dan Kota Pekanbaru satu titik.
 

Sementara BMKG mencatat cuaca pada Rabu (23/8/2023) mulai pagi hingga siang cerah dengan suhu udara cukup terik, maksimal bisa mencapai 34 derajat celcius.
 

" Cuaca mulai siang hari cerah berawan. Untuk sore hingga malam ada potensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, dan Rokan Hilir," ungkapnya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5-1,25 meter, masih rendah. Untuk jumlah hotspot di Riau ada delapan titik yang terpantau hari ini.**


 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index