Diguyur Hujan, Ratusan Titik Panas Masih Membara di Sumatera

Diguyur Hujan, Ratusan Titik Panas Masih Membara di Sumatera
Ilustrasi -net

iniriau.com,PEKANBARU - Meski sejumlah wilayah di Riau diguyur hujan Senin (14/8/2023), namun tidak membuat titik panas sirna di Riau. Terbukti Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi sebanyak lima titik panas di Bumi Lancang Kuning.

" Di ada Riau lima titik yang tersebar di Kabupaten (Inhu) Indragiri Hulu empat titik dan Pelalawan satu titik," sebut Yasir petugas BMKG Pekanbaru l, Selasa (15/8/2023).

Sementara total jumlah titik panas di Pulau Sumatera ada 114 titik. Paling banyak di Sumatera Selatan 44 titik. Kemudian Bangka Belitung 27 titik dan Lampung 20 titik.

"Kemudian di Bengkulu enam titik, Jambi lima titik, dan Kepulauan Riau tujuh titik," jelasnya.

Sementara cuaca di wilayah Riau akan bervariasi sepanjang hari. Pagi hari diperkirakan akan terjadi perubahan cuaca dari udara kabur menjadi cerah berawan. Siang hari juga akan mengalami kondisi cerah berawan hingga berawan. Sementara  sore hingga malam hari, cuaca akan kembali berubah menjadi cerah berawan hingga berawan.

"Terdapat potensi hujan intensitas ringan hingga sedang yang mungkin terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," tutupnya.**

 

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index