Diguyur Hujan, Sumatera Masih Dikepung Ratusan Titik Panas

Diguyur Hujan, Sumatera Masih Dikepung Ratusan Titik Panas
Ilustrasi -net

iniriau.com,PEKANBARU - Meski sejumlah wilayah di Riau diguyur hujan, namun titik panas tidak musnah. Jumat (11/8/2023), jumlah hotspot di Riau sebanyak sembilan titik.

"Sembilan titik panas di Riau, paling banyak muncul di Indragiri Hulu sebanyak tujuh titik. Kemudian Kuantan Singingi dan Bengkalis masing-masing satu titik," ujar Anggun, petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Jumat (11/8/2023).


Sementara di Pulau Sumatera jumlah titik panas meningkat dari 148 titik menjadi 220 titik. Paling banyak di Bangka Belitung 83 titik dan Sumatera Selatan 62 titik.

"Kemudian Bengkulu sembilan titik, Sumatera Barat satu titik, Jambi 29 titik, Kepulauan Riau satu titik, dan Lampung 26 titik," sebut Anggun, petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

Untuk cuaca sejumlah wilayah di Riau menurut BMKG stasiun Kota Pekanbaru   pagi hari potensi hujan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan meranti. Kemudian pada sore hingga malam hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar. Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index