Ratusan Hotspot Membara di Sumatera, Riau Sumbang 38 Titik

Ratusan Hotspot Membara di Sumatera, Riau Sumbang 38 Titik
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi 173 titik di Pulau Sumatera, Selasa (8/8/2023). Terbanyak ada di Provinsi Lampung dengan 59 titik.

Menurut petugas BMKG Pekanbaru Yasir, selain Lampung titik panas juga terdapat di provinsi lainnya seperti  Sumatera Selatan 40 titik dan Jambi 29 titik.

"Kemudian Aceh dua titik, Sumatera Utara satu titik, Sumatera Barat dua titik, Bengkulu empat titik, dan Bangka Belitung tujuh titik," sebut Yasir.
 

Sementara di Riau terdeteksi 38.  Terbanyak di Pelalawan 12 titik.Indragiri Hulu lima titik, dan Indragiri Hilir lima titik.

"Kemudian Rokan Hulu dua titik, Rokan Hilir dua titik, Kampar dua titik, Kuantan Singingi dua titik, Bengkalis empat titik, Siak empat titik," jelasnya.

Sementara cuaca Provinsi Riau diprediksi masih ada peluang hujan. Prediksi hujan tersebut tidak merata, terutama bisa mengguyur di wilayah Riau bagian pesisir yang rawan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).**
 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index