247 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, Riau Terbanyak

247 Hotspot Terdeteksi di Sumatera, Riau Terbanyak
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU -  Titik panas di Sumatera kembali mengalami lonjakan,Senin (7/8/2023). Dimana jumlah hotspot di Pulau Sumatera terdeteksi 247 titik, dan terbanyak di Riau dengan 54 titik panas.

Hal tersebut disampaikan  petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Mia. 54 titik panas itu paling banyak di Indragiri Hilir 11 titik.

Rokan Hulu sembilan titik, dan Kuantan Singingi delapan titik. Lalu Pelalawan enam titik, Kampar enam titik,  Bengkalis dua titik, Siak empat, Indragiri Hulu enam titik, dan Kepulauan Meranti dua titik, dan ,"ungkapnya  dalam keterangan resmi BMKG, Senin (7/8/2023).


Sementara di Sumatera selain di Riau titik panas puluhan titik panas juga ditemukan di Provinsi lain. Yaitu Bangka Belitung 45 titik dan Sumatera Selatan 44 titik. Kemudian Aceh tiga titik, dan Sumatera Utara satu titik.

"Kemudian Sumatera Barat 20 titik, Jambi 33 titik, Kepulauan Riau empat titik, Bengkulu sembilan titik, dan Lampung 34 titik," sebut Mia, petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.**

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index