Hari Ini Riau Sumbang 20 Titik Panas, Terbanyak di Sumatera

Hari Ini Riau Sumbang 20 Titik Panas, Terbanyak di Sumatera
Ilustrasi -net

iniriau.com,PEKANBARU - Titik panas di Sumatera mulai berkurang Kamis (3/8/2023). Jika hari sebelumnya 202 titik hari ini terdapat 72 titik. Bahkan hotspot di Provinsi Riau turun dari 35 titik menjadi 20 titik.

Menurut petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami, jumlah terbanyak titik panas di Sumatera ada di Riau dengan 20 titik.

"Di Riau titik panas terbanyak di Kabupaten Rokan Hilir 11 titik. Lalu Kuantan Singingi satu titik, Pelalawan tiga titik, Siak dua titik, Indragiri Hulu dua titik, dan Kota Dumai satu titik," ujar Santa keterangan resmi BMKG, Kamis (3/8/2023).

Sementara di Sumatera selain di Riau tersebar  di  Sumatera Utara 10 titik, Sumatera Barat satu titik, Jambi 11 titik, dan Kepulauan Riau enam titik.

" Kemudian Aceh satu titik, Bengkulu satu titik, Bangka Belitung tujuh titik, Sumatera Selatan 13 titik, dan Lampung dua titik," jelasnya

Untuk prakiraan cuaca masih ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau. Pagi hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti.

"Siang potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kepulauan Meranti dan sebagian Kota Pekanbaru," ucapnya.

Sedangkan sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Indragiri Hilir.**

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index