Pemko Pekanbaru Tetapkan Status Siaga Karhutla

Pemko Pekanbaru Tetapkan Status Siaga Karhutla
Ilustrasi karhutla (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan di Pekanbaru makin mengkhawatirkan. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, luas lahan yang terbakar mencapai 31,25 hektar. Lahan ini terbakar hingga akhir Juli 2023.
 

Kecamatan Rumbai paling rawan kebakaran lahan saat ini. Luas lahan yang terbakar di kecamatan itu nyaris mencapai 11 hektar selama tujuh bulan ini. Kecamatan lainnya yang terbilang rawan kebakaran lahan yakni Kecamatan Bina Widya.

Di Kecamatan Bina Widya mencapai 7,2 hektar. Pihaknya memastikan tim di lapangan terus melakukan patroli di wilayah rawan  Karhutla di Pekanbaru. Mereka juga berjibaku memadamkan lahan yang terbakar di sejumlah titik.

" Puluhan hektar lahan ini terbakar setelah terjadinya kebakaran lahan kosong. Total kebakaran lahan ini terjadi di 51 lokasi kebakaran,"kata  Zarman Candra, Rabu (2/8).

Saat ini  Pemko Pekanbaru telah menetapkan Status Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)  hingga akhir Oktober 2023 mendatang. Penetapan ini seiring cuaca panas yang melanda selama beberapa bulan ini.

"Suhu udara cukup tinggi, saat ini hampir 32 hektar lahan yang terbakar di Kota Pekanbaru," ungkapnya.
 

Pemadaman kebakaran lahan BPBD Pekanbaru bersama tim gabungan dari unsur TNI dan Polri. Satu persatu titik kebakaran lahan dipadamkan agar tidak meluas ke lahan di sekitarnya.**
 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index