Gawat! 214 Titik Panas Kepung Pulau Sumatera

Gawat! 214 Titik Panas Kepung Pulau Sumatera
Ilustrasi karhutla (foto:net)

iniriau.com, PEKANBARU - Jumlah titik panas yang mengepung Pulau Sumatera terus meningkat, Selasa (1/8/2023). Jika sehari sebelumnya 134 titik, hari ini melonjak menjadi 214 titik.

Menurut petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Mia, titik panas terbanyak di Sumatera ada di Bangka Belitung 87 titik dan Sumatera Selatan 58 titik.
 

"Selanjutnya Jambi 14 titik,  dan Lampung sembilan titik. Lalu Bengkulu tiga titik,  Sumatera Barat dua titik, Sumatera Utara enam titik, dan Kepulauan Riau empat titik," sebut Mia, Selasa (1/8/2023).
 

Sedangkan Riau juga mengalami peningkatan. Dari 21 titik menjadi 31 titik. Dan terbanyak di Rokan Hilir (Rohil) tujuh titik.

" Titik panas terbanyak di Riau ada di Rohil tujuh titik. Kemudian Indragiri Hilir (Inhil) delapan titik. Kemudian Bengkalis satu titik, Kepulauan Meranti empat titik, Kota Dumai tiga titik, Pelalawan empat titik, Siak dua titik, dan Kota Pekanbaru dua titik," sambungnya dalam keterangan resmi BMKG.

Untuk cuaca Kota Pekanbaru, Provinsi Riau diprediksi masih panas terik. Prakiraan BMKG siang hari suhu udara bisa tembus 35 derajat celcius.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index