Cuaca Cerah, Riau Dikepung 21 Titik Panas

Cuaca Cerah, Riau Dikepung 21 Titik Panas
Ilustrasi -net

iniriau.com,PEKANBARU -  Data terkini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru ada 73 hotspot di seluruh wilayah Sumatera, Kamis (27/7/2023). Sementara Provinsi Riau menyumbang 21 dari total hotspot tersebut.

Dimana hotspot di Riau tersebar di beberapa daerah, yaitu satu titik di Kabupaten Kepulauan Meranti, satu titik di Kota Dumai, enam titik di Kabupaten Pelalawan, enam titik di Kabupaten Rokan Hilir, dua titik di Kabupaten Rokan Hulu, tiga titik di Kabupaten Siak, dan dua titik di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Hari ini ada 21 hotspot di Provinsi Riau. Untuk itu  masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan yang bisa saja terjadi akibat cuaca kering," ujar 
Forecaster BMKG Pekanbaru, Mia, Kamis (27/7/2023).

Sedangkan prakiraan cuaca  yang akan berlaku sepanjang hari, di wilayah di Riau diperkirakan cerah hingga cerah berawan, dengan sinar matahari yang cerah.

"Pagi hari, cuaca di wilayah Provinsi Riau diperkirakan cerah hingga cerah berawan, dengan sinar matahari yang cerah menyapa," kata Mia.

Namun saat  siang tiba, cuaca berubah menjadi cerah berawan hingga berawan, memberikan sedikit teduh dari sinar matahari.

"Tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan, yang berarti tidak ada ancaman cuaca ekstrem atau bencana alam pada saat ini, jelasnya.

Selain itu, data cuaca menunjukkan suhu udara berkisar antara 23.0 hingga 35.0 °C, dengan kelembapan udara mencapai 50 hingga 90%. Angin berhembus dari arah Selatan hingga Barat, dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 36 km/jam. Angin sepoi-sepoi ini akan memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan.**

 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index