Objek Wisata Alam di Tanzania Selain Kilimanjaro

Objek Wisata Alam di Tanzania Selain Kilimanjaro
ilustrasi

iniriau.com-Bagi sebagian besar maniak pendakian, Gunung Kilimanjaro merupakan salah satu tempat yang masuk dalam daftar untuk 'ditaklukkan'. 

Hal tersebut sangat bisa dimaklumi karena Gunung tertinggi di benua Afrika ini masuk dalam salah satu dari seven summits dunia.

Tapi Tanzania tak hanya ditujukan untuk para pendaki saja, sebab masih banyak tempat lain yang bisa dieksplorasi oleh para wisatawan bermental petualang. 

Mengutip south china morning post, Senin (30/9), berikut adalah beberapa tempat yang harus dikunjungi saat berkunjung ke Tanzania.


Taman Nasional Serengiti
Migrasi tahunan kaum herbivora seperti wildebeest dan zebra, mungkin hanya bisa disaksikan dalam dokumenter tentang alam liar. Tapi di Taman Nasional Serengiti, 'pertunjukan' tersebut adalah daya tarik utamanya. 

Menyaksikan migrasi akbar dan perjuangan mereka melewati Sungai Mara yang penuh predator, adalah sebuah hal yang sanggup membuat siapa saja berdecak kagum.

Area Konservasi Ngorongoro 
Ngorongoro adalah nama sebuah kawah dari bekas gunung berapi. Di tempat ini terdapat berbagai jenis hewan hewan seperti banteng, gajah, zebra, gnu, kijang, badak hitam, monyet vervet, serta kuda nil. Selain itu para predator seperti cheetah, dubuk, anjing hutan, dan singa bersurai hitam juga merupakan penghuni tempat ini.

Kawah itu terletak pada ketinggian 2.236 mdpl dan merupakan kaldera utuh yang terbesar di dunia. Diameternya seluas 19,2 kilometer, sedangkan luas permukaannya 304 km persegi. Dinding kawah tersebut memiliki ketinggian sekitar 610 meter.

Danau Manyara
Jika di Taman Nasional Serengiti para pengunjung disuguhi migrasi herbivora sekaligus mamalia, di Danau Manyara memiliki atraksi migrasi burung. Selain itu Manyara adalah rumah bagi hewan yang paling ditakuti buaya, yakni kuda nil.(irc)

Berita Lainnya

Index