Pemasangan Kabel Bawah Laut untuk Fasilitas di Kepulauan Mentawai

Pemasangan Kabel Bawah Laut untuk Fasilitas di Kepulauan Mentawai
Kabupaten Kepulauan Mentawai

Iniriau.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terus meningkatkan fasilitas di kawasan pariwisata. Salah satu yang paling dibutuhkan oleh wisatawan ialah keberadaan sinyal sekaligus jaringan internet. Dengan begitu, wisatawan yang berlibur sudah dapat update di media sosial yang mereka miliki.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar mengungkapkan, bulan Desember ini pihaknya menyelesaikan proyek pemasangan kabel bawah laut bersama Telkom. Dengan tuntasnya proyek itu, maka akan memenuhi wilayah yang belum mendapatkan sinyal serta jaringan internet.

"Sebenarnya untuk pusat kabupaten itu sudah 90 persen tinggal yang mau kita jangkau yang spot pengembangan pariwisata. Mudah-mudahan di akhir Desember ini ada sistem penguatan komunikasi kita yang kerjasama dengan Telkom itu sistem kabel bawah laut ini sudah selesai bulan Desember," kata Joni saat berbincang, kemarin.

Selain untuk meningkatkan fasilitas pariwisata, pengembangan sinyal di Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan salah satu tindak lanjut dari program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya tidak ada lagi wilayah Indonesia yang belum mendapatkan sinyal atau jaringan internet.

"Saya kira mudah-mudahan terentaskan yang menjadi program pemerintah nasional, bahwa Indonesia akan merdeka sinyal di tahun 2019 nanti," tuntasnya. (irc/merdeka)

Berita Lainnya

Index