KPU Pekanbaru Telah Petakan 1.379 TPS Pilkada Serentak 2024

KPU Pekanbaru Telah Petakan 1.379 TPS Pilkada Serentak 2024
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru sudah memetakan 1.379 tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024. Di Pekanbaru, Pilkada digelar untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Riau dan pemilihan wali kota (Pilwako).

Hal itu disampaikan Ketua KPU Pekanbaru Raga Perwira, Kamis (13/6/2024). Menurutnya saat ini KPU sedang melakukan pemutakhiran data pemilih.

"Saat ini, kami sedang pemutakhiran data pemilih. Kemarin, kami sudah petakan TPS untuk Pilkada," kata Ketua KPU Pekanbaru Raga Perwira, Kamis (13/6/2024).

Hasil pemetaan, ada sekitar 1.379 TPS pada Pilkada nanti. Satu TPS maksimal 600 pemilih di satu TPS. "Beda saat Pilres dan Pileg kemarin. Dimana, satu TPS maksimal 300 pemilih," ucap Raga.

Mengenai pertemuan dengan Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa pada 12 Juni, hal itu hanya silaturahmi saja. Komunikasi juga membahas beberapa hal dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

"Kami fokus pada partisipasi pemilih agar maksimal saat Pilkada. Kalau mengenai anggaran, itu sedang diproses dan akan ditransfer ke rekening KPU," tutup Raga.

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index