Fakultas MIPAKes UMRI Gadeng PHR Taja Kuliah Umum

Fakultas MIPAKes UMRI Gadeng PHR Taja Kuliah Umum
Kegiatan kuliah umum FMIPAKes UMRI di Auditorium Gedung Retorat UMRI, Selasa (11/06/24)

Iniriau.com, PEKANBARU – Fakultas MIPA dan Kesehatan (FMIPAKes) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), menggelar kegiatan kuliah umum bertajuk ‘Sustainability Practices in Oil & Gas and Pharmaceutical Industries: Reducing Environmental Footprints’ yang dilaksanakan pada Selasa (11/06). Kegiatan yang dilaksanakan di Auditoirum Gedung Rektorat Umri ini dihadiri lebih dari seratus orang mahasiswa FMIPAKes dari berbagai Program Studi (Prodi).

Dekan FMIPAKes Prasetya SSi MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bersempena dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, serta untuk peningkatan nuansa akademis di lingkungan kampus dalam hal mengangkat isu pelestarian lingkungan berkelanjutan sebagai topik utama kuliah umum tersebut.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Kuliah Umum tersebut yaitu Manager Environment Remediation & Center of Expertise Pertamina Hulu Rokan (PHR) Ir Tri Wisono MSc., dan Ketua Tim Kepuasan Pelaku Usaha BPOM Kota Pekanbaru Apt. Uci Ramadhani S.Farm., yang dipandang tepat menyampaikan materi Kuliah Umum tersebut.

Lebih jauh Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Umri dan PHR. Dalam laporannya Prasetya menyampaikan di tahun ini ada beberapa kegiatan kerjasama Umri dan PHR yang dilaksanakan, diantaranya Peresmian Ekoriparian oleh Menteri LHK RI yang akan dilangsungkan pada tanggal 3 Juli yang akan datang. Selain itu ada juga program kemitraan untuk Perguruan Tinggi milik PHR yang kembali dipercayakan pengelolaannya kepada F.MIPAKes Umri.

“Dalam program kemitraan tahun ini, ada empat kegiatan antara lain sertifikasi kompetensi yang kami laksanakan, ada kolaborasi riset internasional, relaksasi kurikulum, program sekolah binaan yang di tahun ini ada 6 sekolah yang kami bina agar siswanya memiliki kompetensi lebih baik, juga Pengelolaan bank sampah di 8 lokasi binaan di Provinsi Riau. Mudah-mudahan program baik ini bisa terus ditingkatkan ke depan,” ujar Dekan F.MIPAkes itu.

Kegiatan kuliah umum merupakan satu dari dua rangkai kegiatan yang dilaksanakan hari ini sebut Dekan F.MIPAKes sebelum mengakhiri sambutannya.

“Kuliah umum ini merupakan kegiatan awal, di siang hari nanti akan ada mimbar akademik sebentuk seminar yang disampaikan oleh mahasiswa tingkat akhir yang akan diwisuda beberapa hari lagi. Ada banyak poster hasil penelitian mahasiswa tingkat akhir yang nanti siang akan dipresentasikan oleh mahasiswa kita” tutupnya. **

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index