"Bang Man" Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wako ke PKS Pekanbaru

dr Rahmansyah kembalikan formulir pendaftaran ke DPD PKS sebagai Balon Wako (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Hari ini, Kamis (23/5/24) dr Rahmansyah atau lebih dikenal dengan Bang Man, kembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Pekanbaru.

Bang Man datang ke DPD PKS Kota Pekanbaru diantar puluhan pendukung. Sejumlah pengurus partai yang beralamat Jalan Manyar Sakti Kecamatan Bina Widya, turut memberikan sambutan hangat Balon Wako Pekanbaru itu. Diantaranya Syahrul Fadilah selaku Kabid Kaderisasi DPD PKS Pekanbaru. Kemudian pengurus PKS Hamdani yang juga anggota DPRD Pekanbaru dan Asep.Haryana.

"Alhamdulillah, siang ini kita sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PKS. Pengembalian pendaftaran ini sebagai keseriusan kita maju sebagai bakal calon Wali Kota Pekanbaru," kata Bang Man.

Pertemuan yang digelar di ruang rapat DPD PKS itu, Bang Man juga menyatakan komitmennya menata Pekanbaru lebih baik dalam penanganan persoalan yang tak kunjung tuntas selama ini.

Diantaranya masalah sampah, banjir, jalan rusak termasuk kesempatan kerja. Persoalan di atas menurut Bang Man, sudah seperti menjadi masalah klasik. Padahal semua persoalan tersebut, permasalahan sosial yang harus dituntaskan.

Bang Man yakin, tidak ada yang tak mudah jika komitmen itu diletakan menjadi skala prioritas. Karena persoalan tersebut masalah dasar Pekanbaru yang sering dikeluhkan masyarakat.

"Kita sedang menghadapi aktualisasi seperti banjir, jalan rusak. Ini sebenarnya masalah dasar sekaligus jadi masalah utama di Pekanbaru selama ini. Insya Allah kita komitmen menuntaskan permasalahan ini," tegas Bang Man.

Selain mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PKS, besok direncanakan Bang Man juga akan mengembalikan formulir ke DPC PAN Pekanbaru.

Sementara pengurus DPD PKS Hamdani kepada awak media menyatakan hingga saat ini sudah ada tujuh orang yang mendaftarkan diri ke DPD PKS sebagai Balon Wako Pekanbaru. Empat diantaranya sudah mengembalikan formulir pendaftaran Yakni dr Rahmansyah, Agung Nugroho, Endang Sukarelawan. Sedangkan atas nama Lahmudin Rambe sebagai Balon Wakil Wako Pekanbaru.

"Sudah ada tujuh orang yang mendaftar, tapi yang mengembalikan baru empat termasuk dr Rahmansyah hari ini," ungkap Hamdani.

Pendaftaran dan pengembalian formulir proses awal yang wajib dijalani semua Balon Wako mau pun wakil wali kota. Semua calon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran di PKS akan disurvey tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

Dua hal di atas menurut Hamdani lagi akan menjadi tolak ukur bagi PKS menentukan siapa nantinya bakal calon yang akan diusung. Namun mekanisme tetap melibatkan dalam kepengurusan partai ke lebih tinggi. Mulai DPW hingga DPP.

"PkS akhir bulan ini akan kita survey. Mana tertinggi tentu jadi prioritas. Untuk putusan tetap DPP, tapi prosesnya dimulai dari DPD kota dulu," papar Hamdani.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index