Yasir Sebut KONI Dapat Dukungan Penuh dari Pemko Pekanbaru

Yasir Sebut KONI Dapat Dukungan Penuh dari Pemko Pekanbaru
Halalbihalal KONI Pekanbaru (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru, menggelar acara halalbihalal dan silaturahmi bersama jajaran pengurus, staf dan pengkot cabang olahraga Pekanbaru, Senin (6/5/2024).

Acara halalbihalal di lingkungan KONI Pekanbaru ini berlangsung di salah satu warung kopi Hang Tuah, di Jalan Hang Tuah Pekanbaru. Pada kesempatan itu turut hadir Kadispora Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Dispora Pekanbaru Indra Maulana, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, Sekretaris KONI Pekanbaru Agusman Sikumbang, dan Ketua Pengkot Cabang Olahraga di Pekanbaru.

Ketua umum KONI Kota Pekanbaru Muhammad Yasir mengatakan, kegiatan ini adalah halalbihalal dan silaturahmi dengan para pengurus KONI.

"Alhamdulillah, kita hari ini melaksanakan acara halal bi halal di lingkungan KONI Pekanbaru. Kadispora Pekanbaru diwakili Sekretaris Dispora Pekanbaru juga turut hadir di acara kita ini. Kita adakan acara ini karena sebelumnya kita belum bisa bertatap muka pasca lebaran idul fitri apalagi saat ini masih dalam suasana bulan Syawal," ujar Yasir kepada iniriau.com.

Yasir lebih lanjut menyampaikan jika hingga saat ini KONI Pekanbaru mendapat dukungan yang maksimal dari pemerintah kota Pekanbaru.

"Sejauh ini KONI Pekanbaru sangat mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota Pekanbaru. Bapak Pj Walikota Muflihun akan mendukung semaksimal mungkin dalam kegiatan olahraga di kota bertuah Pekanbaru. Beliau sangat support, semoga support dari Pak Pj Walikota akan memperkuat silaturahmi serta sinergitas pengurus KONI dan cabor dalam mensukseskan kegiatan olahraga" tutur Yasir.

Kadispora Pekanbaru melalui Sekretaris Dispora Pekanbaru Indra Maulana, mengapresiasi kegiatan silaturahmi dan halal bi halal yang digelar KONI Kota Pekanbaru itu.

"Semoga dengan adanya silaturahmi ini kedepannya akan terjalin sinergitas antara pemerintah kota Pekanbaru dan KONI Pekanbaru" jelas Indra di sela-sela acara halal bi halal KONI Pekanbaru tersebut.

Indra juga menambahkan jika selama ini ada salah persepsi tentang fungsi Dispora, KONI dan pengurus kota cabang olahraga Pekanbaru.

"Ya, memang ada salah persepsi tentang fungsi tugas Dispora, KONI dan pengurus kota cabang olahraga. Pengurus kota cabang olahraga kapasitasnya pembinaan olahraga, sementara Dispora dalam menjalankan tugasnya memberikan pembinaan kepada unsur pembinaan usia dini. Selanjutnya dilaksanakan oleh bidang PPO dengan melibatkan cabor serta KONI Pekanbaru," pungkas Indra Maulana, menutup wawancara Senin siang.**

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index