IKA Adm. Negara/AP dan Himanistik FISIP UNRI Bagikan Ratusan Takjil Gratis di Simpang Tabek Gadang

IKA Adm. Negara/AP dan Himanistik FISIP UNRI Bagikan Ratusan Takjil Gratis di Simpang Tabek Gadang
Kegiatan berbagi takjil oleh IKA Adm. Negara/AP dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik FISIP UNRI di Simpang Tabek Gadang. Sabtu (30/03/2024).).

Iniriau.com, Pekanbaru - Sabtu 30 maret 2024 bertempat di persimpangan lampu merah tabek gadang panam pekanbaru, pengurus IKA Adm. Negara/AP dan himpunan mahasiswa administrasi publik (himanistik) FISIP UNRI membagikan ratusan paket takjil gratis kepada pengendara motor yang melintas di kawasan itu. Selain itu juga dibagikan kepada para tunawisma yang ada di lokasi tersebut, termasuk para tukang ojek dan penjual keliling di persimpangan itu.

Menurut ketua IKA Adm negara/ publik FISIP UNRI, Billi Pranata, kegiatan ini digagas beberapa hari yang lalu oleh pengurus dengan program lelang takjil. Dari lelang ini para pengurus menghimpun dana dari para alumni baik yang ada di kepengurusan maupun diluar kepengurusan yang berada didalam kota atau luar kota. Dari lelang ini akhir terkumpul dana untuk membeli ratusan paket takjil yang berisi paket nasi ayam geprek, teh es dan kurma.

Menurut Billi, dalam proses pembagian takjil pengurus IKA bekerjasama dengan himpunan mahasiswa administrasi publik (himanistik) sengaja memilih lokasi ini, karena alasan jumlah warga yang melintas di kawasan ini relatif ramai. Selain itu dari hasil pantau sebelum acara, memang di lokasi ini banyak ditemukan tunawisma dan pedagang keliling serta tukang ojek yang mangkal dipersimpangan ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini tidak lebih karena bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya ingin mengisi kegiatan ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak.

Billi berharap lewat kegiatan ini alumni adm. Negara/publik semakin solid dan nama ikatan alumni semakin di kenal luas masyarakat. (Rls)

Berita Lainnya

Index