Pj Bupati Kampar Ikuti Rakor dengan Mendagri Bahas Pilkada 2024

Pj Bupati Kampar Ikuti Rakor dengan Mendagri Bahas Pilkada 2024
Pj Bupati Hambali ikuti Rakor dengan Mendagri Bahas Persiapan Pilkada 2024 (foto: istimewa)

iniriau.com, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait isu-isu strategis tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah. Rakor ini diikuti oleh kepala daerah se-Indonesia  melalui zoom meeting di Hotel Ashley Tang Jakarta pada Rabu, 27/3/2024.

Selain itu, rapat ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait dari seluruh Indonesia. Termasuk lembaga swadaya masyarakat, dan kalangan akademisi.

Menteri Dalam Negeri Ri Tito Karnavian, saat membuka rapat menyampaikan bahwa rapat kordinasi ini menjadi forum penting bagi para pemangku kepentingan. Terutama untuk bertukar pikiran, menyampaikan masukan dan merumuskan langkah-langkah konkret dalam menghadapi tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan tata kelola pemerintahan daerah di masa mendatang.

" Kami percaya bahwa melalui kerjasama yang erat dan dialog yang konstruktif, kita dapat membangun sistem demokrasi yang kuat dan efektif, serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah demi kesejahteraan masyarakat," kata Tito

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Kampar Hambali SE., MBA., MH., usai acara menyampaikan komitmennya untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah berjalan secara adil, transparan, dan berintegritas. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam menjaga proses demokrasi yang sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Selain itu, Pj. Bupati juga menyampaikan langkah-langkah konkret yang akan diambil dalam memperkuat tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hal ini mencakup peningkatan koordinasi antar instansi, penguatan sistem pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.**

R Hakim

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index