Sejumlah Caleg Petahana DPRD Riau Berguguran di Pileg 2024

Sejumlah Caleg Petahana DPRD Riau Berguguran di Pileg 2024
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 untuk DPRD Riau di hotel Aryaduta Pekanbaru, Sabtu (9/3/2024).  

Dari hasil rekapitulasi KPU, terlihat wakil rakyat yang duduk di DPRD Riau bakal banyak diisi wajah-wajah baru. Mereka berasal  dari pengusaha hingga keluarga Kepala Daerah. Pada Pemilu kali ini caleg petahana sepertinya banyak yang berguguran alias tak lolos ke DPRD Riau kembali.

Caleg petahana yang tidak terpilih sebagai wakil rakyat, tentu akan mulai mengemasi barang-barangnya ke dalam koper meninggalkan DPRD Riau karena tereliminasi. 

Caleg petahana yang tidak terpilih kembali di DPRD Riau untuk Dapil Riau 01 (Pekanbaru) yaitu Yuyun Hidayat (Partai PPP), Arnita Sari dari (Partai PKS), Iwa Sirwani Bibra (Gerindra) dan Sofyan Siroj (Partai PKS). Kemudian Ade Hartati Rahmat (partai PAN), Yuliawati ( Partai Demokrat), Dapil Riau 02 (Kampar), Suprianto (Partai PKB), Nurzafri (Partai Gerindra) dan Ramos Teddy Sianturi ( Partai Golkar).

Dapil Riau 03 (Rokan Hulu), Zulkifli Indra (Partai Demokrat), Ali Rahmat Harahap (Partai Demokrat), Lampita Pakpahan (Gerindra), dan Syafruddin Poti ( Partai PDI-P). Selanjutnya Sari Antoni ( Partai Golkar), dan Syamsurizal (Partai PAN).

Dapil Riau 04 ( Rokan Hilir) caleg petahana yang tidak duduk yaitu Zulkifli Indra (Partai Demokrat), Abu Khoiri (Partai PKB), Ali Rahmat Harahap (Partai Demokrat) dan Husaimi Hamidi (Partai PPP).

Sedangkan Dapil Riau 05 (Dumai, Bengkalis, Meranti) anggota DPRD Riau yang tidak duduk yaitu Mira Roza (Partai PKS), Almainis ( Partai PDI-P) dan Yanti Komalasari (Partai Golkar).

Selanjutnya Dapil Riau 06 ( Siak dan Pelalawan) Caleg petahana yang gagal duduk kembali di DPRD Riau yaitu  Sugianto (Partai PKB), Dona Sri Utami (Partai Gerindra), Piter Marpaung (Partai PDI-P) dan Makarius Anwar (Partai PKS). Kemudian Zulfi Mursal (Partai PAN) dan Tumpal Hutabarat (Partai Demokrat).

Dapil Riau 07 (Indragiri Hilir), Suhaidi ( Partai Gerindra), Muhammad Arpah (Partai PPP) dan Sulaiman (Partai PAN).

Dapil Riau 08 ( Inhu dan Kuansing) yaitu Mardianto Manan (Partai PAN), Marwan Yohanis (Partai Gerindra). Kemudian Sugeng Pranoto (Partai PDI-P), Sukarmis (Partai Golkar), dan Sardiyono (Partai PPP).

Untuk diketahui semua anggota DPRD Riau periode 2019-2024 ini, masa jabatannya diperkirakan berakhir pada September 2024.**

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index