Pasca Pemilu, Jhonny Charles Ajak Masyarakat Tidak Mudah Termakan Hoaks

Pasca Pemilu, Jhonny Charles Ajak Masyarakat Tidak Mudah Termakan Hoaks
Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhonny Charles (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU, Pasca pelaksanaan pencoblosan pada 14 Februari lalu, banyak masyarakat yang menanti hasil akhir perhitungan suara. Baik untuk Pemilihan Presiden atau juga Pemilihan Legislatif. Kendati beberapa hasil penghitungan suara cepat banyak dilakukan oleh lembaga survei namun tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhonny Charles, mengingatkan masyarakat untuk menunggu hasil pasti dari penghitungan KPU.

"Sama-sama kita tunggu hasil penghitungan KPU karena itu yang resmi, kalau sekarang yang banyak bermunculan masih ada kemungkinan untuk berubah,"ungkap Jhonny Chalres, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu,pria yang akrab disapa JC ini berharap para simpatisan untuk tidak mudah terpancing dengan informasi yamg belum jelas kebenarannya. Sebab menurut JC jika informasi yang beredar tidak disikapi dengan bijak dan cerdas malah bisa menimbulkan permasalahan bagi masyarakat sendiri.

"Untuk yang aktif bermedia sosial, sebaiknya juga jangan semua informasi yang ada diterima mentah-mentah, karena bukan tidak mungkin diantaranya ada berita hoaks, ini yang harus kita antisipasi. Bersama kita jaga suasana  keamanan negeri kita tetap damai, aman dan nyaman,"ajak JC.

Lebih lanjut  kepada masyarakat yang mungkin memiliki bukti akurat terhadap pelaksanaan Pemilu  yang mungkin ada tidak berjalan sesuai aturan, JC mengimbau untuk bisa melaporkan langsung kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Bawaslu setempat supaya bisa ditindaklanjuti.

"Kalau memang ada bukti kuat, ya silahkan saja dilaporkan kepada Bawaslu biar bisa disikapi langsung oleh Bawaslu. Tidak perlu takut kalau benar ada bukti yang kuat. Ini adalah salah satu cara dari kita sebagai masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang adil dan bersih," tutup JC.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index