Suara Naik Terus, Munawar Syahputra Diprediksi Dapat Kursi DPRD Riau

Suara Naik Terus, Munawar Syahputra Diprediksi Dapat Kursi DPRD Riau
Caleg Nasdem Munawar Syahputra (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Hingga pukul 13.00 WIB siang ini, Rabu 21 Februari 2024  pukul 13.00 WIB, penghitungan suara Pileg DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru di situs KPU RI telah mencapai 66,29 persen atau telah menghimpun 1.827 dari 2.756 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan data tersebut sudah bisa  diprediksi calon legislatif (caleg) DPRD Riau Dapil Pekanbaru berdasarkan perolehan suara tertinggi sementara.
Salah satunya adalah Partai Nasdem dengan total 31.329 suara. Tingginya perolehan Partai Nasdem diprediksi akan mengantarkan Munawar Syahputra dengan perolehan 8.749 suara untuk duduk di DPRD Provinsi Riau.

"Sampai saat ini penghitungan suara untuk Pileg DPRD Provinsi Riau masih belum final, tapi Alhamdulillah hasil sementara Partai Nasdem bisa meraih suara yang cukup tinggi. Ini buah kerja sama kita semua, saya tidak akan bisa bergerak sendiri tanpa dukungan dari masyarakat pemilih juga," kata Munawar yang saat ini merupakan anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut Munawar mengaku juga terus memantau secara rutin hasil penghitungan suara melalui situs KPU RI.

"Ya selalu saya pantau, untuk melihat secara cepat hasil penghitungan suara Pileg DPRD Riau. Tapi tentu hasil akhirnya perolehan suara resmi akan ditetapkan oleh KPU Riau juga," ungkap Munawar.

Untuk diketahui dari 18 partai politik (parpol) peserta Pemilu, diprediksi ada delapan partai yang akan duduk di DPRD Provinsi Riau dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pemuncak total peraih suara tertinggi yaitu 46.756 suara atau 18,22 persen.

Partai berwarna oranye itu berpotensi mendapatkan dua kursi di DPRD Provinsi Riau dapil Kota Pekanbaru masing -masing  diprediksi akan diisi oleh mantan Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi yang meraih suara 12.784 dan Ahmad Tarmizi 8.993.

Sementara partai Golkar untuk sementara ini menjadi parpol peraih total suara tertinggi kedua setelah PKS dengan 40.335 suara atau 15,72 persen.

Caleg Golkar yang diprediksi akan kembali duduk di DPRD Provinsi Riau adalah petahana Parisman Ihwan alias Iwan Fatah yang untuk sementara ini meraih suara tertinggi dengan 9.769 suara.

Kemudian prediksi caleg yang akan melaju ke DPRD Provinsi Riau dari partai Demokrat yang meraih total suara 29.681 adalah petahana Agung Nugroho dengan  22.155 suara.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index