Lewati Medan Berat, Personil Polsek Rupat Utara Bahu Membahu Gotong Kotak Suara ke TPS Rawan

Lewati Medan Berat, Personil Polsek Rupat Utara Bahu Membahu Gotong Kotak Suara ke TPS  Rawan
Pendistribusian logistik pemilu ke TPS di Rupat Utara dijaga oleh personel Polsek Rupat Utara (foto: istimewa)

iniriau.com, BENGKALIS - Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Rabu (14/2/25) dimulai. Salah satu TPS sangat rawan berada di Kecamatan Rupat Utara, dimana medannya harus menyeberangi sungai.

Polsek Rupat Utara menyiagakan puluhan personilnya, untuk mengamankan jalannya proses pemungutan suara.Pengamanan dilakukan mulai dari pengawalan kotak suara dan pengamanan pemungutan suara di TPS-TPS yang ada, sampai rapat pleno nanti.

Pengawalan pendistribusian logistik pemilu yang dilakukan personel Polsek Rupat Utara (foto: istimewa)

 

Sebanyak 53 TPS yang ada di Kecamatan Rupat Utara dijaga oleh 24 orang personil polsek dan BKO Polres Bengkalis serta TNI dan linmas.

Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H, M.H dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Polsek Rupat Utara siap menjaga, mengawal dan memberi rasa aman kepada masyarakat selama berlangsung nya proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, sehingga tercipta situasi yang kondusif.

"Pengamanan jalannya pemilu pilpres mulai dari proses pemungutan suara di TPS, serta pengawalan kembali logistik pemilu dari PPS ke gudang PPK Kecamatan Rupat Utara tepat di hari ini, Kamis," jelas Kapolsek Cecep Sujapar, Kamis (15/2/24).

Pendistribusian logistik pemilu untuk sebagian TPS di Rupat Utara sangat rawan, dan dilakukan dengan cara menyeberangi sungai menggunakan pompong. Sesampainya logistik pemilu di seberang sungai, personil polsek bersama-sama memikul dan berjalan kaki membawa kotak suara, karena sulitnya medan yang dilalui untuk sampai ke TPS tersebut, yakni TPS 6,7 dan 12 Hutan Samak.

"Proses ini betul-betul kita kawal ekstra, untuk memastikan logistik pemilu sampai tepat waktu ke TPS, dan tidak ada yang kurang ataupun rusak," ujar Kapolsek Cecep.

Pengawalan pendistribusian logistik pemilu yang dilakukan personel Polsek Rupat Utara (foto: istimewa)

 

Didampingi  Ketua PPK dan Ketua Panwascam, Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H, M.H memang turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan proses pemungutan suara di TPS. 
Terutama TPS terjauh dan terluar.

"Alhamdulillah, pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Ini berkat dukungan dan antusias masyarakat mengikuti pemungutan suara. Saya juga memberi apresiasi pada panwas, PPK, TNI-Polri dan semua unsur yang terlibat dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu ini," ujar Cecep.

Tahapan selanjutnya yakni Sabtu (17/2/24) adalah rapat pleno. Kapolsek berharap pelaksanaan rapat pleno kecamatan nanti berjalan aman, lancar dan kondusif.**
 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index