Tragis, Ibu dan Anak Tewas dalam Kebakaran di Bagansiapiapi

Tragis, Ibu dan Anak Tewas dalam Kebakaran di Bagansiapiapi
Kebakaran Jalan Perniagaan Gang Desa Baru, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (foto: istimewa)

iniriau.com,ROHIL - Satu unit rumah di Jalan Perniagaan Gang Desa Baru, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir hangus dilalap si jago merah Minggu (11/2/2024) dini hari.  Akibat peristiwa ini, seorang ibu bernama Abie (70) dan anaknya Joni (50) meninggal dunia karena terjebak dalam api saat kebakaran terjadi. Sementara empat Orang Lainnya Berhasil menyelamatkan diri.

Jalan yang sempit, membuat dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan tidak bisa langsung sampai ke lokasi. Warga setempat yang mengetahui kebakaran juga membantu pemadaman walau dengan alat seadanya. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api semakin berkobar, Api berhasil  dipadamkan  dua jam kemudian.

Maraknya kebakaran di Bagansiapiapi, Bupati Rohil Afrizal Sintong kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada. Terutama menjaga kompor gas dan arus listrik di rumahnya masingmasing.

"Kita imbau masyarakat hati-hati. Karena di Bagansiapiapi ini masih banyak rumah warga yang terbuat dari kayu, dan itu sangat rawan kebakaran dari listrik dan kompor gas. Apalagi rumah nya rapat rapat, makanya kita himbau untuk selalu waspada," ungkap Bupati.

Saat ini Pihak kepolisian memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Selain di Jalan Perniagaan, dihari yang sama kebakaran rumah juga terjadi di Jalan Utama Bagansiapiapi yang menghanguskan empat unit rumah warga.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index