Kapolsek Rupat Utara Cecep Sujapar Beri Peningkatan Kapasitas pada 27 Saksi Pemilu

Kapolsek Rupat Utara Cecep Sujapar Beri Peningkatan Kapasitas pada 27 Saksi Pemilu
Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H menjadi narasumber dalam kegiatan peningkatan kapasitas saksi partai politik yang digelar Panwascam (foto: istimewa)

iniriau.com, BENGKALIS - Memasuki masa minggu tenang Pemilu 2024, Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H menjadi narasumber dalam kegiatan peningkatan kapasitas saksi partai politik yang digelar Panwascam, Minggu (11/2/24) di gedung pertemuan Kantor Desa Teluk Rhu Kec. Rupat Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Panwascam Rupat Utara Abdul Rais, Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, S.H, Ketua PPK Rupat Utara Kamaruzzaman, S.Pd, dan Kepala Sekretariat Panwascam Adi Putra, S.Pd, M.AP, serta 27 orang saksi dari Partai Politik dan tiga orang saksi untuk DPD.

Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, S.H menjadi narasumber dalam kegiatan peningkatan kapasitas saksi partai politik yang digelar Panwascam (foto: istimewa)

 

Ketua Panwaslu Kecamatan Rupat Utara Abdul Rais menerangkan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas ini bertujuan agar para saksi parpol peserta pemilu memiliki pemahaman dalam setiap proses pemungutan suara, sehingga proses pemilu berjalan lancar.

Sementara dalam arahan dan pemaparan materi pada para saksi peserta pemilu, Kapolsek Rupat Utara Cecep Sujapar menyampaikan bahwa saksi peserta pemilu harus mampu menguasai tugas pokoknya sebagai saksi. Juga harus mengetahui potensi-potensi yang dapat menjadi pelanggaran pada Pemilu 2024.

Kegiatan peningkatan kapasitas saksi partai politik yang digelar Panwascam (foto: istimewa)

 

"Perbedaan pilihan itu wajar dan sah-sah saja. Tetapi pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2024 harus tetap berjalan aman. Jangan sampai perbedaan pilihan menjadi penyebab perpecahan, perselisihan dan gesekan dimasyarakat. Tetap utamakan persatuan dan kesatuan," himbau kapolsek.

Diakhir diskusi, Kapolsek Rupat Utara menyampaikan pesan kamtibmas pada para saksi adalah sebagai bentuk cooling sistem, agar  situasi tetap kondusif.

"Hindari pelanggaran selama masa minggu tenang menjelang pelaksanaan pencoblosan s 14 Februari nanti. Ayo gunakan hak pilih kita dengan beramai-ramai datang ke TPS," ajak Kapolsek Cecek.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index