Polsek Rupat Utara Kian Gencar Sosialisasikan Pemilu Damai pada Nelayan Lokal

Polsek Rupat Utara Kian Gencar Sosialisasikan Pemilu Damai pada Nelayan Lokal
Jajaran Polsek Rupat Utara , saat melakukan sosialisasi Pemilu Damai di Desa Titik Akar, Dusun Hutan Samak beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

iniriau.com, BENGKALIS -Mendekati hari pencoblosan pemilu presiden 14 Februari nanti, Polsek Rupat Utara semakin gencar melaksanakan cooling system untuk mewujudkan Pemilu Damai di tengah masyarakat.

Di bawah pimpinan Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, S.H, kegiatan cooling system menyasar para nelayan lokal di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara, untuk berpartisipasi menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan hingga berakhirnya pemilu.

"Tujuan cooling system ini  untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kecamatan Rupat Utara dalam menghadapi Pemilu 2024 ini," terang Kapolsek Cecep, Rabu (7/2/24).

Penduduk Rupat Utara yang mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah nelayan, memang termasuk wilayah yang cukup sulit untuk dijangkau. Namun Kapolsek Rupat Utara beserta jajaran terus melakukan sosialisasi pemilu damai kepada para nelayan, dengan cara mendatangi mereka langsung ke tempat mereka bekerja mencari nafkah.

Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, S.H, saat melakukan sosialisasi Pemilu Damai di Desa Titik Akar, Dusun Hutan Samak beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

 

Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar mengatakan, cara ini dilakukannya untuk memastikan kamtibmas di Rupat Utara terjaga dengan baik, sampai  pesta demokrasi Pemilu 2024 berakhir.

"Kami dan beberapa anggota terus mendatangi warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan ke tempat mereka bekerja. Selain mensosialisasikan pemilu damai, kami juga mengingatkan agar para nelayan selalu  menjaga keselamatan saat berlayar. Yakni dengan cara menyediakan pelampung atau live jacket, karena kondisi cuaca yang saat ini berubah-ubah," jelas Akp Cecep.

Tak lupa kapolsek juga mengajak para nelayan untuk menggunakan hak pilih pada pemilu pilpres nanti, dengan cara datang ke TPS.

"Alhamdulilah ajakan kami diterima dengan baik oleh warga. Mereka berkomitmen akan mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024, dan ikut berperan serta dalam menciptakan  pemilu yang aman dan damai. Warga juga sangat antusias  menjadi peserta pemilu, dan akan menggunakan hak pilih pada saat pencoblosan suara  14 Februari nanti," ujar Cecep.

Dengan terciptanya interaksi dua arah antara Polsek Rupat Utara dengan para nelayan, Cecep yakin menunjukkan hubungan emosional yang baik antara personil polsek dengan warga. Ia berharap di tengah ekskalasi politik ini, warga tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi atas perbedaan pilihan, serta perbedaan pandangan politik.

"Kami yakin warga memahami bahwa situasi kamtibmas yang kondusif, membuat aktifitas keseharian mereka akan berjalan dengan baik, lancar dan nyaman. Kami sendiri jajaran Polsek Rupat Utara siap mensukseskan dan menjamin Kamtibmas yang kondusif pada Pemilu 2024 mendatang," tegas kapolsek mengakhiri.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index