Jelang Imlek, Polsek Rupat Utara Sosialisasi Pemilu Damai di Vihara Surya Dharma

Jelang Imlek, Polsek Rupat Utara Sosialisasi Pemilu Damai di Vihara Surya Dharma
Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, S.H menyambangi tempat-tempat ibadah di vihara dan klenteng guna untuk memberikan rasa aman dalam merayakan Imlek (foto: istimewa)

iniriau.com, BENGKALIS - Perayaan Tahun Baru Imlek yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada tanggal 10 Februari 2024 mendatang merupakan hari kemenangan bagi umat Konghucu. Dalam menyambut Tahun Baru Imlek tersebut, Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar, S.H menyambangi tempat-tempat ibadah di vihara dan klenteng guna untuk memberikan rasa aman dalam merayakan Imlek.

Vihara Surya Dharma yang sedang melakukan persiapan dalam menyambut Imlek di Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis mendapat kunjungan dari Kapolsek Rupat Utara. Dalam kunjungan tersebut AKP Cecep Sujapar, S.H menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam menyambut perayaan Imlek serta mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Saya mengimbau kepada semua masyarakat Tionghoa yang akan melaksanakan perayaan tahun baru Imlek 2024/ 2575 Kongzili untuk tetap saling menjaga kerukunan. Hindari segala bentuk kegiatan yang dapat menimbulkan gesekan sesama umat dan mari bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Rupat Utara. Sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti juga dapat berjalan aman dan damai," terang Kapolsek.

Sementara Kepala Dusun Kampung Molek Desa Tanjung Medang Joni Darsa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Kapolsek Rupat Utara ke Vihara Surya Dharma. Joni juga  bersyukur atas bentuk perhatian pihak Kepolisian Polsek Rupat Utara dalam memberikan perhatian serta rasa aman kepada masyarakat tionghoa yang sebentar lagi melaksanakan perayaan Tahun Baru Imlek.

"Kami masyarakat Tionghoa Desa Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara akan mendukung suksesnya pesta demokrasi Pemilu 2024 yang aman dan damai," ungkapnya.

Pada perayaan Imlek nanti, Polsek Rupat Utara akan melakukan pengamanan di setiap vihara dan klenteng yang melaksanakan perayaan Imlek.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index