Wabup Bagus Santoso di HUT PKJM : Terangkan Lampu Sendiri, Jangan Padamkan Lampu Orang

Wabup Bagus Santoso di HUT PKJM : Terangkan Lampu Sendiri, Jangan Padamkan Lampu Orang
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat menghadiri HUT ke 14 PKJM di Kecamatan Mandau(foto: istimewa)

iniriau.com, BENGKALIS - Wakil Bupati ( Wabup ) Bengkalis Dr H Bagus Santoso menghadiri HUT ke 14 Paguyuban Keluarga Jawa Manunggal (PKJM) yang digelar di Air Jamban Kecamatan Mandau, Kamis (24/8/2023). Pada kesempatan tersebut Wabup Bengkalis menyampaikan pegangan filosofi Jawa dan kata bijak kepada pengurus dan anggota PKJM.

Adapun filosofi jawa terkenal di tengah masyarakat Indonesia khususnya warga keturunan Jawa tersebut adalah “Sopo Nandur Bakal Ngunduh (Siapa menanam akan menuai). Bahwa apa yang kita diperbuat maka kita sendirilah yang akan menanggung atas perbuatannya.

“Apabila kita berbuat baik, maka kita sendirilah yang akan mendapatkan kebaikan begitu pula jika berbuat sebaliknya,” ujarnya.

Oleh sebab itu ditambahkan Bagus Santoso dalam menjalankan roda organisasi bagi masyarakat khususnya warga Jawa meyakini filosofi tersebut akan menjadikan lebih berhati-hati dalam melakukan perbuatan apapun. Karena sadar bahwa segala perbuatan akan berdampak pada diri dan organisasi.

Memasuki tahun politik menyongsong Pemilu serentak tahun 2024, Wabup juga berpesan agar saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan juga partai politik. Demokrasi mengajarkan beda pilihan beda organisasi itu hak individu tetapi harus tetap kompak bersatu untuk membangun kampung Kabupaten Bengkalis.

“ Terangkan lampu sendiri jangan padamkan lampu orang lain.  Kalau ingin disenangi masyarakat jadikan diri kita sendiri buat organisasi bersinar dengan karya dan prestasi. Jika ingin maju jangan memusuhi organisasi lain tapi kompak dan kuatkan barisan organisasi sendiri otomatis akan disenangi,” pesan Wabup

Pada kesempatan tersebut acara Ketua PKJM Kosasi,ST mengenalkan jajaran pengurus dan memberikan potongan tumpeng kepada  Wabup Bagus Santoso sekaligus penasehat PKJM. Ini sebagai  simbol gotong royong dan kemandirian organisasi yang kini memasuki usianya yang ke-14 tahun.

Nampak hadir pada acara tersebut Fajar B.S. Lase Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Transformasi Digital, Hendri Hasibuan ( Anggota DPRD Dapil Batsol), Yusrizal  Koto ( Tokoh Media kelurga Koto Mendunia), John ( Keluarga Tionghoa ), Bonar Tampubolon ( Keluarga Batak ) serta undangan lainnya. Acara berlangsung meriah ditutup makan malam bersama dan dihibur musik Campur Sari.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index