Longsor Rusak Rumah Warga di Hulu Kuantan

Longsor Rusak Rumah Warga di Hulu Kuantan
Unsur muspika melakukan pembersihan material yang menimpa rumah korban dan jalan (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING - Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Riau  Jumat (18/8/2023) malam hingga Sabtu (19/3/2023) pagi, mengakibatkan longsor di Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing. Longsor tersebut  menimpa rumah warga bernama Salim (52) di Desa Koto Kombu, Kecamatan Hulu Kuantan.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Hulu Kuantan AKP Johari SH mengatakan tanah longsor itu hanya merusak di bagian belakang rumahnya. Saat ini sudah dilakukan pembersihan material yang menimpa rumah korban dan jalan, menggunakan dua unit mobil Damkar Kabupaten Kuantan Singingi.

AKP Johari menambahkan, akibat longsor  dinding belakang rumahnya sudah di penuhi lumpur sedalam lebih kurang setengah meter. Sementara jalan aspal di dekat jembatan Lubuk Ambacang digenangi lumpur yang mengakibatkan jalan menjadi licin.

"Kami dan unsur muspika dan masyarakat bahu membahu membersihkan lumpur di belakang rumah pak Salim. Kami juga  melakukan penyemprotan dengan dua unit mobil Damkar Kabupaten Kuansing untuk pembersihan jalan dan jembatan di desa Lubuk Ambacang," kata Johari, Sabtu (19/8/2023).

AKP Johari SH juga meminta warga  yang rumahnya diperbukitan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat terjadi hujan dan terus berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Hulu Kuantan.**
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index