Bahas Jaringan Listrik Desa di Inhu, DPRD Riau Gelar RDP dengan Mitra Kerja Bahas

Bahas Jaringan Listrik Desa di Inhu, DPRD Riau Gelar RDP dengan Mitra Kerja Bahas
Komisi IV DPRD Riau gelar RDP dengan mitra kerja bahas pembangunan jaringan listrik desa di Inhu (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Provinsi Riau mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi IV dan pihak terkait. RD P tersebut digelar di ruang rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Kamis (11/5/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan, didampingi Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Riau, yaitu Manahara Napitupulu, Piter H Marpaung, Lampita Pakpahan, dan Farida H Saad.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan memimpin RDP bahas Jaringan listrik desa di Inhu (foto: istimewa)

Hadir dalam rapat ini, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Evarefita beserta jajaran, Kepala DLHK Provinsi Riau Mamun Murod beserta jajaran, Manager UP2K Riau Agus F, Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat Badruzaman, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Sugeng Riono, serta para camat dan kepala desa di Kabupaten Inhu.

Dalam RDP ini, Komisi IV bersama mitra kerja dan pihak terkait membahas beberapa hal. Pertama, terkait pengembangan dan pembangunan jaringan listrik oleh PT PLN di Desa Pauh Peranap - Desa Batang Cenaku - Desa Pesajian Kabupaten Indragiri Hulu.

Kedua, terkait pengembangan dan pembangunan jaringan listrik oleh PT PLN di Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Datar Kabupaten Kuantan Singingi. Ketiga, terkait kebutuhan persetujuan dari perusahaan pemegang izin dan Kementerian Kehutanan untuk pemasangan tiang listrik tersebut.

Camat Peranap Yusri Erdi menuturkan, Kecamatan Peranap sudah sering mengusulkan setiap tahunnya terkait pengadaan listrik tersebut, khususnya untuk Desa Pauh Ranap yang masih terdapat 4 dusun yang belum dialiri listrik.

"Di 4 dusun tersebut, masih ada 1.095 kk yang belum tersentuh listrik," ujarnya. Saat diwawancarai usai memimpin rapat, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau Parisman Ihwan mengatakan, masih banyak masyarakat khususnya di Kabupaten Inhu yang belum teraliri listrik. (Adv)

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index