Wanita Cantik Kader Golkar Ini Siap Berlaga pada Pemilu 2024 di Dapil 5 Agam

Wanita Cantik Kader Golkar Ini Siap Berlaga pada Pemilu 2024 di Dapil 5 Agam
Bacaleg partai Golkar Dapil 5 Agam Nursanti Dewi (foto: istimewa)

iniriau.com, SUMBAR - Salah satu bakal calon legislatif yang akan berlaga pada Pemilu 2024 di Kabupaten Agam Sumatera Barat adalah Nursanti Dewi. Ibu dua anak ini akan maju pada Pemilu tahun depan dari Partai Golkar.

Sebelum menjadi kader partai berlambang pohon beringin tersebut, wanita cantik ini pernah maju pada pemilu sebelumnya di partai PPRN dan Hanura. Meski belum berhasil duduk di kursi wakil rakyat Kabupaten Agam tidak membuatnya putus asa. Kini wanita single parent yang sudah berhasil menghantarkan buah hatinya menjadi sarjana Universitas Indonesia ini kembali maju.

" Pemilu kali ini saya maju dari partai Golkar. Namun Dapilnya masih Dapil lima Agam. Yaitu Malalak, IV Koto, Banuhampu, dan  Sungai Pua. Saya anak Nagari Koto Tuo mengharapkan dukungan semua masyarakat Dapil lima," ujar Santi.

Wanita yang saat ini menjabat Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Agam ini mengaku partai Golkar sudah tidak asing lagi baginya. Sebab orang tuanya dulu juga merupakan kader Golkar, yang berhasil duduk di DPRD Provinsi Sumbar selama lima periode berturut-turut.

" Saya senang bergabung dengan partai Golkar. Karena membangkitkan kenangan akan ayah saya yang dulunya anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar," ungkapnya.

Santi mengaku keinginannya maju untuk memajukan kaum wanita agar berani tampil dan berbuat untuk negeri di kancah politik. Sebab, rata-rata ibu rumah tangga saat ini merupakan wanita produktif.

"Saat ini tidak ada ibu rumah tangga  yang murni IRT. Sama seperti saya, sebagian besar juga bekerja. Bahkan lebih produktif dari kaum pria meski hanya di rumah. Diantaranya mereka ada yang menjahit, ataupun bertani," tutupnya.**

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index