Di Pekanbaru Setengah Hektar Lahan Akasia Liar Terbakar

Di Pekanbaru Setengah Hektar Lahan Akasia Liar Terbakar
Ilustrasi pemadaman karhutla (foto:net)

iniriau.com,PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan tidak hanya terjadi daerah. Namun juga di kota besar seperti Pekanbaru. Bahkan lahan yang terletak di jalan protokol ibukota Provinsi Riau yaitu jalan Sudirman, Minggu (29/1/2023) terbakar. Tim dari BPBD Kota Pekanbaru pun langsung memadamkan kebakaran lahan tersebut. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru, Alan Kurnia mengaku 
tim BPBD Kota Pekanbaru melakukan upaya pemadaman terhadap kebakaran lahan yang mencapai setengah hektar. Tim dari BPBD Kota Pekanbaru pun langsung memadamkan kebakaran lahan berada di Jalan Jendral Sudirman.

" Tim berjibaku melakukan proses pemadaman selama hampir 90 menit. Ada sembilan orang personel BPBD melakukan upaya pemadaman," ujar Alan, Senin (30/1/2023).

Upaya pemadaman lahan terbakar langsung dilakukan agar tidak meluas. Kebanyakan yang terbakar di areal itu merupakan jenis akasia liar yang berada dalam lahan seluas satu hektar.

"Kita sudah melakukan pemadaman, kita imbau agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa awalnya Tim Damkar BPBD Kota Pekanbaru menerima laporan kebakaran. Tim langsung bergerak untuk memeriksa kondisi lahan yang ternyata api sudah membesar.

Pihaknya pun mengerahkan satu unit mobil pemadam di lokasi. Tim juga mendapati satu unit mobil mitsubishi triton yang sudah terbakar bagian depannya.**

Berita Lainnya

Index