Berikan Layanan Optimal, Dinkes Kampar Kawal Ketat Kesehatan Atlit

Berikan Layanan Optimal, Dinkes Kampar Kawal Ketat Kesehatan Atlit
Sekretaris Dinas Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi,

BANGKINANG, - Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau IX/2017 di kabupaten Kampar siap memenuhi keperluan kontingen atlit selama ajang Poprov Riau IX ini. Berbagai kesiapan dan keperluan sudah dipenuhi oleh tim yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi, Senin, 30 Oktober 2017.

Selama Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Riau IX/2017 berlangsung, Dinas Kesehatan Kampar telah menugaskan 2 orang dokter mobile, 4 tenaga medis dan penanggungjawab setiap 1 cabang olahraga (cabor), 31 unit ambulance, petugas keamanan pangan (food security).

“Kami telah menyediakan 2 orang dokter mobile siap siaga memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan atlit,” ujar Dedy Sambudi.

Dinas Kesehatan selalu berupaya memberikan pelayan ekstra demi suksesnya Porprov Riau  IX/2017. "Keseriusan kita dalam menyikapi setiap kebutuhan terkait kesehatan yang dibutuhkan atlet dan Panpel (panitia pelaksana)," ucapnya.

" Khusus ambulance, awalnya kita hanya butuh 26 unit, namun mengingat permintaan serta kebutuhan yang bertambah, kini kami sedang melakukan penambahan sebanyak 5 unit lagi dan petugas keamanan pangan (Food Security) juga bertambah, awalnya 20 orang, sekarang ditambah menjadi 25 orang,” paparnya.

Untuk memastikan kesehatan para kontingen, lanjut Dedy, petugas pun sudah disebar di setiap penginapan kontingen dan venue pertandingan. Di setiap penginapan, sudah disiapkan satu tim petugas kesehatan yang bertugas mengecek kondisi kesehatan kontingen atlet.

Dalam setiap penginapan dan venue, tambah Dedy, juga disediakan satu ruang khusus kesehatan. Dan di setiap medical room, disiagakan pula ambulans yang siap siaga jika diperlukan tindakan kesehatan lainnya. (zulheri)

Berita Lainnya

Index