400 CJH Bengkalis Tes Kesehatan

400 CJH Bengkalis Tes Kesehatan
Ilustrasi

BENGKALIS, - Dinas Kesehatan kabupaten Bengkalis telah melaksanakan tes kesehatan bagi 400 calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan kewajiban rukun Islam kelima.

Demikiankanlah yang dikatakan Muhammad Sukri selaku Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bengkalis kepada melalui pesan WhattsApp, Selasa, 1 Agustus 2017.

Calon Jamaah haji kabupaten Bengkalis dibagi dalam 2 kloter, yakni kloter 5 Batam dan Kloter 8.

" Adapun kloter 5 Batam, calon jamaah haji asal kabupaten Bengkalis berjumlah 192 orang dan kabupaten Kuantan Singingi berjumlah 253 orang. Keberangkatan kloter 5 ini dari Bengkalis, Rabu, 2 Agustus 2017 menggunakan kapal menuju Batam dan dari Batam menuju Arab Saudi, Kamis, 3 Agustus 2017," papar Sukri.

dilanjutkannya lagi, kloter 8 Batam, calon jamaah haji asal kabupaten Bengkalis berjumlah 205 orang dan kabupaten Indragiri hilir berjumlah 240 orang. Keberangkatan Kloter 8 dari Duri, Sabtu, 5 Agustus 2017 menggunakan kapal menuju Batam dan dari Batam menuju Arab Saudi, Rabu, 9 Agustus 2017.

Petugas Kesehatan Haji dari Kabupaten Bengkalis yang berangkat mendampingi calon Jamaah haji sampai ke arab ada 3 orang, terdiri dari 1 orang dokter (TKHI) dan 2 orang perawat (1 orang TKHI dan 1 orang TKHD).

" Dari hasil pemeriksaan kesehatan didapati 2 orang yang sakit parah dan tidak bisa berangkat haji. Calon jamaah haji yang batal berangkat sebanyak 3 orang dengan perincian 2 orang karena sakit dan 1 orang adalah suami dari salah satu calon jemaah yang sakit," jelasnya lagi.

Himbauan untuk jemaah haji perbanyak minum karena cuaca panas, istirahat yang cukup, persiapkan fisik dan ikuti arahan dari petugas. (rima)







Berita Lainnya

Index