817 CHJ Berangkat ke Makkah, 2 CHJ Batal Karena Sakit

817 CHJ Berangkat ke Makkah, 2 CHJ Batal Karena Sakit
sekretaris Dedi Sambudi M kes yang di dampingi Ade Hartato kasie Yankes

BANGKINANG KOTA, - Dinas Kesehatan kabupaten Kampar telak melaksanakan tes kesehatan bagi 820 calon jemaah haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan kewajiban rukun Islam kelima.

Demikianlah yang dikatakan Kepala dinas Kesehatan Kampar melalui Sekretaris Dinas, Dedi Sambudi, M.Kes yang didampingi  Ade Hartato selaku Kasie Yankes  kepada  wartawan, Senin,      31 Juli 2017, sekira pukul 14.00 wib.

" Dari 820 orang calon jemaah haji (CJH) terdapat 2 orang CJH laki-laki yang gagal berangkat dikarenakan menderita gagal ginjal dan satu lagi menderita stroke," kata Sambudi.

Kloter I, jadwal keberangkatan CJH, Senin, 14 Agustus 2017 berjumlah 817 orang. Kloter II, jadwal keberangkatan CJH, Selasa, 15 Agustus 2017

Sambudi menambahkan bagi calon jemaah yang menderita penyakit menular, Gagal ginjal, Stroke, Kementerian kesehatan tidak memberikan izin untuk berangkat ke Makkah.

"Kami telah memberikan penjelasan dan pengertian kepada pihak keluarga yang gagal berangkat menunaikan ibadah haji untuk Tahun ini, dan pihak keluarga bisa memaklumi dan menerima Keputusan Kementerian kesehatan tersebutlagi.," jelasnya.

Dinas kesehatan Kampar akan mendampingi Calon jemaah haji sampai ke Batam

" Kepada seluruh calon jema'ah haji Kampar, sesuai dengan suhu di Makkah saat ini 38-39 derajat Celcius, maka jema'ah diharuskan banyak minum air putih (zam zam) agar kesehatan terjaga, sesuai dengan himbauan Kementerian Kesehatan"untuk calon jema'a haji Kampar tidak boleh mendekati Onta, agar tidak terjangkit virus ( penyakit) Mers dan juga penyakit Kolera yang sedang melanda Negeri Yaman saat ini," papar Sambudi.

Calon jamaah haji diharapkan untuk menjaga kesehatan dan berhati hati. (zulheri)


Berita Lainnya

Index