Cegah DBD, Ini Tips dari Lurah Adrijal

Cegah DBD, Ini Tips dari Lurah Adrijal
Lurah Adrijal. Kelurahan Tangkerang Labuai

PEKANBARU - Lurah Adrijal membagikan tips untuk mencegah demam dengue adalah dengan menghindari diri terkena gigitan nyamuk perantara virus. Berikut ini cara-cara menghindari diri dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus sebagai perantara virus dengue:

"Pertama kita harus mensterilkan ruangan rumah dengan pembasmi serangga yang bisa dibeli bebas di pasar atau apotek. kedua berkoordinasi dengan warga lingkungan tempat tinggal untuk melakukan fogging guna membasmi sarang nyamuk.ketiga bergotong royong bersama para tetangga untuk membersihkan selokan-selokan serta membuang sampah-sampah yang bisa menampung air sebagai media bertelur oleh nyamuk, "terang Ijal panggilan dari Adrijal selaku kelurahan Tangkerang Labuai , baru-baru ini.

Dijelaskannya lagi, membersihkan bak mandi dan menaburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk mati. Menutup, membalik, atau jika perlu menyingkirkan media-media kecil penampung air lainnya yang ada di rumah Anda. Memasang kawat antinyamuk di seluruh ventilasi rumah Anda. Memasang kelambu di ranjang tidur Anda.

Lurah Adrijal menambahkan memakai lotion anti nyamuk, terutama yang mengandung N-diethylmetatoluamide (DEET) yang terbukti efektif sekali. Namun jangan gunakan produk ini di sekitar bayi yang masih berusia di bawah dua tahun.

Kenakan pakaian yang cukup bisa melindungi Anda dari gigitan nyamuk.

Pria yang murah senyum ini menghimbau kepada masyarakat melalui gotong royong yang minimal dilakukan sekali seminggu, mari menjaga kebersihan dilingkungan rumah masing-masing. (rima)

Berita Lainnya

Index