Ada Bakteri Staphylococcus Aureus di Selai Roti Bakar Kimteng

Ada Bakteri Staphylococcus Aureus di Selai Roti Bakar Kimteng
Ilustrasi

PEKANBARU - Ditemukan bakteri Staphylococcus Aureus dalam sampel makanan roti bakar selai dari Kimteng yang menimpa Walikota Pekanbaru dan Sekda kota Pekanbaru setelah mengkomsumsi makanan dari KImteng dan mengakibatkan orang No 1 Pekanbaru mengalami keracunan makanan, berupa mual dan muntah.

Sehari setelah mengkomsumsi roti bakar selai tersebut, Walikota Firdaus jatuh sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Dinas Drg. Helda Suryani Munir membenarkan telah ditemukan bakteri Staphylococcus Aureus dalam sampel makanan yang akibatnya keracunan yang dialami konsumen Kimteng.

" Bakteri Staphylococcus Aureus yang bisa mengganggu infeksi saluran pencernaan tersebut ditemukan di dalam selai yang diolah langsung oleh pihak Kimteng," terang Helda S Munir kepada wartawan, baru-baru ini.

Dijelaskannya lagi, dari hasil laboratorium yang dikeluarkan oleh BPOM Riau, telah ditemukan bakteri Staphylococcus Aureus. Selain murni diproduksi oleh Kimteng,” ucap Helda.

Helda juga menjelaskan bakteri infeksi saluran pencernaan tersebut hanya ditemukan di selai roti bakar olahan atau buatan Kimteng. Sementara untuk roti (Holland Bakery) yang digunakan pihak Kimteng, tidak ditemukan bakteri serupa. (rima)

Berita Lainnya

Index