Catering Barokah Dapat Teguran Dinkes Kota Pekanbaru

Catering Barokah Dapat Teguran Dinkes Kota Pekanbaru
Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Pasca kejadian keracunan makanan yang diolah oleh Kim Teng, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru menegaskan telah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.

Helda Suryani Munir, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Selasa (25/7/2017), menjelaskan akan melakukan pembinaan terhadap catering yang memesan makanan di Kim Teng.

"Untuk cateringnya, kami akan lakukan pembinaan, kami imbau untuk lebih selektif lagi dalam pengambilan bahan makanan," papar Helda.

Seperti yang diketahui, tanggal 5 Juli 2017 lalu, Kantor Wali Kota Pekanbaru melakukan pemesanan makanan melalui Catering Barokah yang terdapat di Jalan Padang Bolak No. 6 Kelurahan Labuh baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

Akibat mengkonsumsi makanan yang diberikan Barokah Catering tersebut, terjadi gejala mual dan muntah pada anak-anak dan orang dewasa termasuk Bapak Wali Kota dan Sekko Pekanbaru.

Adapun pesanan salah satunya berupa roti bakar, yang mana dikomsusi pada pukul 8.00 WIB hingga 11.00 WIB serta pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.30 wib tanggal 5 Juli 2017 lalu. (rima)

Berita Lainnya

Index