Bidan Puskesmas Harus Jalankan Program 5R

Bidan Puskesmas Harus Jalankan Program 5R
Dedy Sambudi M Kes. Sebagai pemateri, memberikan pengarahan serta pembekalan tentang tugas Bidan CPNS sebagai pelayanan kesehatan masyarakat, di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Jalan Arahman Saleh, Bangkinang Kota, Senin, 17 Juli 2017.

BANGKINANG KOTA, - Dinas Kesehatan menggelar pembekalan kerja untuk Bidan yang akan ditempatkan di Puskesmas seluruh Kabupaten Kampar.

Penyampaian pemberian pembekalan kerja tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Jalan Arahman Saleh, Bangkinang Kota, Senin, 17 Juli 2017.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kampar dr Muhammad Haris melalui Sekretaris Dedy Sambudi M Kes. Sebagai pemateri, memberikan pengarahan serta pembekalan tentang tugas  Bidan CPNS sebagai pelayanan kesehatan masyarakat .

Dedy panggilan akrabnya mengatakan Bidan – Bidan yang ada Puskesmas kecamatan dan Puskesmas pembantu di Desa, agar menjalankan Program 5 R yang dihimbau oleh Bupati Kampar Aziz Zaenal, SH, MM.

Adapun 5R tersebut, Rapi, Resik, Rajin, Rawat, Ringkas.

"Dalam menjalankan tugas, sangat diharapkan program 5R betul betul dilaksanakan, baik itu ditempat kerja dan lingkungan masyarakat, kita harus  menjalin kemitraan kerja dengan Kepala Desa dan perangkatnya, apalagi dengan masyarakat khususnya, " pesan Dedy.

Ditambahkan Sambudi, kepada Bidan, mari kita tingkatkan Integritas pelayanan kepada masyarakat dan jangan sekali – kali melalaikan tugas seorang Bidan, baik itu tentang persalinan Ibu hamil (melahirkan) Pos Yandu, para Bidan harus  berintegritas dalam bekerja dan profesional dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat, semoga bisa jadi Bidan yang dapat menjalankan himbauan Bupati Aziz Zaenal program 5R.  (zulheri)



Berita Lainnya

Index