Diskes Kampar Periksa Kesehatan JCH

Diskes Kampar Periksa Kesehatan JCH
Dinas kesehatan kabupaten Kampar bekerjasama dengan Kementerian Agama ,dalam mengecek /pemeriksaan kesehatan Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar, Jum’at, 14 Juli 2017.

BANGKINANG KOTA, - Dinas kesehatan kabupaten Kampar bekerjasama dengan Kementerian Agama ,dalam mengecek /pemeriksaan  kesehatan Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar, Jum’at, 14 Juli 2017.

Kepala Dinas Kesehatan dr Muhamad Haris melalui Sekretaris Dedy Sambudi M.Kes kepada media saat ditemui di ruang kerjanya,”menyampaikan, Dinas kesehatan kabupaten Kampar dan Kementerian Agama melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan JCH Kampar.

Dijelaskannya, tahap awal di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar dengan jadwal sebagai berikut, pukul 08,00 sampai dengan 12.00 Wib dan jam 13.00 sampai 15.00 Wib di setiap Puskesmas mulai tanggal 11- 14/7/2017
Selasa di Puskesmas :Kampar Kiri,Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah,Gunung Sahilan, Perhentian Raja,Siak Hulu,Tambang,Tapung dengan jumlah JCH 234 Orang jema’ah.

Sedangkan Rabu 12/7/2017di:Tapung Hilir,Tapung Hulu,Koto kampar Hulu,XIII Koto Kampar,Kampar dengan jumlah JCH 246 Orang.

Kemudian Kamis di :Kampa,Kampar Utara,Rumbio Jaya, Bangkinang,Salo dengan jumlah JCH 209 Orang.

Jum’at di: Bangkinang Kota,Kuok dengan jumlah JCH 179 Orang. jumlah totalnya 868 JCH karena ada penambahan kuota dari Mekkah,”terangnya.

Dilanjutkannya, hari ini  pemeriksaan kesehatan JCH tahap 2 dilaksanakan di puskesmas Kuok” karena Puskesmas ini telah Akreditasi.

Dinkes telah mempersiapkan Tim kesehatan untuk melaksanakan tugas tersebut dengan bekerja sama dengan Kemenag Kampar dan RSUD Bangkinang. Sebagai RS rujukan, Petugas Dinas Kesehatan juga mendatangi rumah JCH, jika ada  yang terindikasi penyakit menular seperti TBC, dan penyakit lain Hepatitis,Heamodialisa (cuci darah) Dalam hal ini Dinas kesehatan Kampar mengupayakan berangkat JCH dengan kesehatan Fit,”terangnya.

JCH kampar di bagi dua kloter akan di iringi oleh Dinas Kesehatan sampai ke Batam agar berangkatnya dalam keadaan sehat (Fit). Semoga pelayanan yang diberikan Dinas Kesehatan ini dapat bermafaat bagi JCH untuk berangkat menjalankan ibadahnya,”tutupnya.(zhr)berangkat JCH dengan kesehatan vit,"katanya.

JCH kampar di bagi 2 klotar akan di iringi oleh Dinas kesehatan sampai ke Batam agar berangkatnya dalam keadaan sehat (vit)

Semoga pelayanan Dinas kesehatan ini dapat bermafaat bagi JCH untuk berangkat menjalankan ibadah nya", tutupnya. (zulheri)


Berita Lainnya

Index