Lakukan Kontak Kulit Bila Tersiram Air Keras

Lakukan Kontak Kulit Bila Tersiram Air Keras
Lakukan Kontak Kulit Bila Tersiram Air Keras

JAKARTA - Paparan air keras dapat membahayakan kulit karena bisa terjadi sensasi seperti luka bakar. Belum lagi bila seseorang tak sengaja menelannya akan bertambah pada masalah serius.

Maka Anda harus mendapatkan pertolongan pertama agar tak berakibat fatal. Simak rangkuman caranya yang dilansir MSDS, Rabu (12/4/17) kemarin.

Kontak Kulit
Jika asam sulfat atau air keras mengenai kulit, sebelum pergi ke UGD segara kompres dengan air hangat. Siram dengan air hangat itu bila perlu. Selama minimal 30 menit Anda harus mendapatkan pertolongan tenaga medis.

Kontak Mata
Air keras dapat saja mengenai area kulit dan juga bagian mata. Sebaiknya siram mata dengan air dingin, lalu sebelum 30 menit pasca kejadian, Anda harus pergi ke dokter.

Tertelan
Tak sengaja air keras dapat saja tertelan. Bilas mulut Anda dengan air. Jangan paksakan untuk memuntahkannya. Setelah membilas mulut, lagi-lagi segera pergi ke dokter.

Inhalasi
Jika Anda menarik napas dan mendapatkan bau tak sedap dari aerosol asam sulfat, segara cari udara segar dan perhatian medis. Hal ini bisa membuat Anda sesak napas jika tak segera mendapatkan pertolongan.


sumber: riaupos.co

Berita Lainnya

Index